Bencana Berhubungan Dengan Kerusakan Moral

Selasa, 09 November 2010

Menkominfo: Bencana Berhubungan dengan Kerusakan Moral
| 27 November 2009 | 13:47
Total Read
773
Total Comment
29
1 dari 2 Kompasianer menilai Provokatif.
Menkominfo Tifatul Sembiring mengungkapkan di dalam www.kompas.com, berikut cuplikan isinya :
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tiffatul Sembiring menyatakan bencana fisik yang terjadi bertubi-tubi  melanda Indonesia mempunyai hubungan dengan kerusakan moral. Pernyataan itu merupakan bagian dari isi khutbah Menkominfo yang disampaikannya saat menjadi khatib pada pelaksanaan Shalat Idul Adha 1430 Hijriah, di depan seribuan lebih kaum muslim, di Lapangan Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (27/11).

Mantan Presiden PKS itu menyebutkan, bencana alam terjadi di Garut, Tasikmalaya, Cianjur, Sumatra Barat menyebabkan banyak warga harus tidur di tenda-tenda pengungsian. Bencana gempa menguncang tanah yang mengakibatkan puluhan ribu rumah dan masjid yang tak bisa lagi difungsikan di Tanah Minang.
Menkominfo mengatakan, kemaksiatan kian menjadi-jadi di negeri ini sehingga terjadi kerusakan moral, membuktikan manusia sudah ingkar akan perintah Allah SWT. Selain itu, manusia sekarang hanya takut kepada manusia lainnya, ketimbang kepada Sang Pencipta langit dan bumi jagat raya ini. … dst…
Terhenyak aku membacanya, apakah memang demikian? Jikalau saya diperhadapkan kepada sejatinya kebenaran, apakah yang bisa saya pertahankan? Moralitas???

Adalah berdusta ketika saya mengatakan bahwa saya lebih bermoral,
Adalah munafik ketika saya mengatakan bahwa saya lebih suci,
Adalah tanpa belas kasihan ketika saya mengatakan hukuman itu layak,
Adalah kesombongan ketika saya mengatakan saya orang baik,
Adalah kekejian ketika menjadikan Allah sebagai penghukum karena kasihNya lebih besar dari pada segala kesalahan saya.
Adalah kepicikan jikalau bakti saya kepada Allah hanya ketika semuanya baik-baik saja.
Adalah penipu jikalau saya mengatakan saya tidak berdosa.
Adalah …. aku sudah habis  pikir!
Moralitas tanpa hati adalah kemegahan palsu.
Moralitas tanpa hati adalah ketakutan yang berselubung kebaikan.
Moralitas tanpa hati adalah pisau yang membunuh mereka yang lemah, letih lesu dan terkulai.
Moralitas tanpa hati adalah pengharapan yang kosong.
Moralitas tanpa hati adalah mati!
Ya Allah, biarlah Engkau karuniakan hati yang penuh dengan hatiMu,
karena Engkau lebih menangisi kami dibandingkan kami mampu menangisi kehancuran hati kami dihadapanMu.

0 komentar:

Posting Komentar